Sponsored : Squavit
Manfaat Ikan Bandeng: Manfaat Ikan Bandeng Untuk Balita

Selasa, 11 Oktober 2016

Manfaat Ikan Bandeng Untuk Balita

                               
 Manfaat Ikan Bandeng Untuk Balita


  Siapa yang tidak tahu dengan ikan bandeng? ikan ini ternyata sangat kaya akan kandungan gizi dan nutrisinya. Kandungan gizi dan nutrisi ikan bandeng sangat bagus untuk sibuah hati. Dikarenakan kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat pada ikan bandeng sangat membantu untuk perkembangan si buah hati bunda. 
Gizi dan nutrisi yang terkandung di ikan bandeng yang sangat bagus untuk balita seperti:

  •  Omega 3 

Salah satu kandungan gizi dalam bandeng yaitu kandungan asam lemak omega 3 yang sangat di perlukan untuk balita. Dalam omega 3 ini memiliki banyak manfaat yang sangat penting, salah satunya dengan memastikan kalau sistem saraf sikecil akan menjadi lebih sehat dan lebih baik, dengan demikian si kecil akan tumbuh menjadi anak yang lebih cerdas.
Kandungan omega 3 dalam ikan bandeng jumlahnya sangat tinggi dan ternyata jauh lebih tinggi dari pada ikan salmon, yaitu omega 3 yang terkandung dalam ikan bandeng adalah ( 14,2 %) dan omega pada ikan salmon (2,6 ). Maka dengan rutin memberikan ikan bandeng pada balita bunda, maka bunda sudah membantunya agar lebih sehat. Dalam omega 3 terdapat kandungan zat yang akan membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh si kecil. karena itulah salah satu cara untuk mencegah si kecil tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.
Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh, kandungan omega 3 dalam bandeng juga berfungsi untuk menyambungkan saraf yang ada di otak, sehingga otak si kecil akan berfungsi lebih baik. Selain itu, rutin mengkonsumsi bandeng juga akan membuat si kecil lebih fokus dan berkonsentrasi dalam melakukan sesuatu.

  •  Protein 
Selain dari omega 3, tubuh kita juga membutuhkan banyak asupan protein dan protein pada ikan bandeng adalah sebesar (20,38%) protein. Protein yang ada pada ikan bandeng adalah protein di butuhkan untuk perkembangan anak. serta ikan bandeng memiliki tingkat protein lebih banyak dari ikan lain pada umumnya.

Dan khasiat lain yang terdapat pada ikan bandeng, yaitu kemampuannya untuk membantu penglihatan si kecil semakin fokus dan bagus. Maka, dengan rutin mengkonsumsi ikan bandeng, mata sikecil akan lebih sehat dan bagus.
Jadi marilah bunda untuk lebih rutin menyajikan makanan yang kaya akan kandungan nutrisi dan gizi supaya sikecil lebih cerdas dan mempunyai daya tahan tubuh yang kuat.


" Sekian informasi dari saya tentang manfaat ikan bandeng  untuk balita, Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan pada informasi gizi dan manfaat ikan bandeng karena informasi ini, saya  mengambil dari berbagai sumber dan dirangkai menjadi satu. Semoga informasi ini bermanfaat. Amin

Baca Juga: Manfaat Ikan Bandeng Untuk Ibu Hamil 
                    Ikan Bandeng 
                    Resep Ikan Banden Presto
                    Manfaat Ikan Bandeng 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsored : Squavit